banner 728x250
Binkam  

Gotong Royong di Vihara Giri Ratana Surya Lenong, Polsek Sekotong Sampaikan Pesan Kamtibmas

Gotong Royong di Vihara Giri Ratana Surya Lenong, Polsek Sekotong Sampaikan Pesan Kamtibmas
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Menyambut Hari Bhayangkara ke 76 di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, kali ini melaksanakannya di Vihara Giri Ratana Surya Lenong. Vihara yang terletak di Dusun Makam Kedaro Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Bentuk kegiatannya mengemasnya melalui Bakti Sosial Religi,” ungkapKapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta, SH.

banner 336x280

Kegiatan baksos religi yang berlangsung dengan Masyarakat menyasar tempat ibadah umat budha, dengan melibatkan personil polsek sekotong.

“Melibatkan personel Polsek Sekotong dan masyarakat Umat Budha Lenong, yakni dengan membersihkan areal lingkungan vihara secara gotong royong,” pungkasnya.

Baik di Dalam maupun di Luar ruangan utama, dengan maksud untuk menjaga kebersihan tempat ibadah, agar warga umat budha akan bisa lebih nyaman dalam menjalankan ibadahnya.

“Di sela-sela gotong royong personil polsek sekotong juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga, agar selalu menjaga kerukunan sesama warga. Saling menghargai perbedaan, dan juga untuk waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat umat budha lenong sangat antusias dan senang serta berterimakasih atas kepedulian polri terhadap masyarakat.

Terutama dalam menjaga lingkungan sekitar tempat peribadatan, dan menyampaikan selamat hari jadi kepolisian republik indonesia agar kedepan kepolisian lebih maju dan berwibawa.

“Kegiatan baksos religi yang berlangsung sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, dan polri adalah sahabat masyarakat. Serta sesuai peran kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.