Binkam  

Polri Siap Amankan Pemilu 2024, Cek Kesiapan Sarpras Dalmas dan Peralatan Lainnya di Polres Lombok Barat

Satgas Bantuan OMB Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Bantuan OMB (Operasi Mantap Brata Rinjani) 2023 Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan kegiatan pengecekan alat Dalmas dan peralatan lainnya di Gudang Sat Samapta, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan ini disampaikan Kasatgas Banops, AKP Dewi Komalasari, S.H., saat mengeceknya langsung.

Dalam kegiatan tersebut, tim pengecekan memeriksa kelengkapan dan kondisi alat Dalmas dan peralatan lainnya, seperti tameng, pentungan, helm, sepatu, dan peralatan lainnya.

AKP Dewi Komalasari mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa alat dan peralatan pendukung pengamanan Pemilu 2024 dalam kondisi siap pakai.

“Kami ingin memastikan bahwa alat dan peralatan pendukung pengamanan Pemilu 2024 dalam kondisi siap pakai. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, Satgas Bantuan OMB Polres Lombok Barat siap mendukung pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Kami siap mendukung pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” tegasnya.

Menurutnya, Satgas Banops merupakan Satuan Tugas Bantuan Operasi Polres Lombok Barat ini, untuk mendukung pelaksanaan operasi kepolisian, termasuk pengamanan Pemilu 2024.

Satgas Banops terdiri dari personel Polri yang berasal dari Satuan Kerja yang membidanginya, salah satunya Bagian Logistik.

“Salah satu upaya yang Satgas Banops lakukan adalah untuk mendukung pengamanan Pemilu 2024 . Dengan memastikan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung operasi dalam keadaan siap siaga,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, Satgas Banops melakukan pengecekan terhadap sarpras pendukung operasi, seperti alat Dalmas, peralatan lainnya, dan kendaraan operasional.

“Pengecekan tersebut melaksanakannya secara berkala, untuk memastikan bahwa sarpras pendukung operasi dalam keadaan prima dan dapat menggunakannya dengan baik,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Polri yakin dapat menciptakan kondisi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.