Binkam  

Pasca Helatan Pilkades, BKTM Tekasire Gelar Silaturahmi dengan Staf Desa, Bawa Pesan Kamtibmas

Polres Dompu, NTB – Desa Tekasire merupakan salah satu dari 33 desa yang menggelar ajang pemilihan kepala desa (pilkades) pada 23 Oktober 2023 lalu.

Meskipun perhelatan pesta demokrasi tingkat desa itu telah berlalu, namun tingkat kerawanan sewaktu-waktu dapat timbul.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Desa Tekasire Manggelewa, AIPDA A.F. Widodo menggelar sambang warga guna menyampaikan pesan-pesan agar warga binaannya menjaga Kamtibmas, Selasa (7/11/2023) sekira pukul 10.30 Wita.

Pada kegiatan yang rutin digelar ini, ia berkesempatan meet up dengan sejumlah staf desa Tekasire sekaligus menitipkan pesan-pesan melalui staf agar warga tak melakukan pesta alias euforia berlebihan pasca pilkades.

“Apalagi menggelar acara minum-minuman yang dapat memicu perkelahian,” tungkas Widodo.

Sambang warga dalam hal ini diwakili sejumlah staf desa  di kantor Desa Tekasire, berlangsung penuh keakraban dan antusias saat Bhabinkamtibmas menyampaikan uneg-uneg terkait dengan keamanan warga.

“Staf desa dihimbau agar selalu menjaga Kamtibmas demi terciptanya keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat,” urainya.

Menurut Widodo, kegiatan ini juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas pemerintah Desa dengan warga binaan.

“Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan¬† memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.