Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli Rutin di Areal Dermaga Pelabuhan Laut Bima

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Patroli Rutin di Areal Dermaga Pelabuhan Laut Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24 Oktober 2024) – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima melaksanakan patroli rutin di areal Dermaga Pelabuhan Laut Bima. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Pada Kamis, 24 Oktober 2024, pukul 08.30 WITA.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidum Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan kepada para buruh, Anak Buah Kapal (ABK), serta masyarakat yang berada di pelabuhan. Mereka diajak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada serentak yang aman, damai, dan tertib di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Selain itu, petugas juga mengingatkan kepada buruh, pedagang, dan masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Bima agar tidak menyimpan, membawa, atau menguasai senjata tajam (sajam), serta tidak menjual minuman keras (miras) di area pelabuhan. Hal ini dilakukan guna mencegah tindakan yang dapat mengganggu keamanan.

“Para pekerja, buruh, dan masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Laut Bima. Kami juga mengajak mereka untuk menjaga lingkungan sekitar dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hukrim.ntbtimes.com/tag/hoaks/”>hoaks yang beredar di media sosial,” ujar Aipda Nasrun.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta mendukung terselenggaranya Pilkada serentak 2024 yang damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *