Binkam

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2024, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K :Upaya Polri Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalulintas

×

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2024, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K :Upaya Polri Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (17/10) – Kepolisian Resor Bima Polda NTB melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rinjani 2024 di lapangan apel Mapolres Bima pada Senin (14/10/24) sekira pukul 07.30. WITA

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2024 Polres Bima dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas menjelang Pelantikan Presiden/Wapres Terpilih pada Pemilu Tahun 2024, dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP. Eko Sutomo S.I.K., M.I.K dan bertindak sebagai Komandan upacara Ipda Victor Heri.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., dalam amanatnya menyampaikan Permasalahan di bidang lalu lintas ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis dengan beberapa faktor meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, meningkatnya jumlah populasi masyarakat serta meningkatnya pola aktifitas masyarakat di NTB, sehingga berpengaruh munculnya permasalahan di bidang lalu lintas meliputi meningkatnya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

Lanjutnya, data jumlah kecelakaan lalu lintas Operasi Zebra Rinjani 2023 sebanyak 15.908 pelanggaran dengan sanksi tilang 5.335 dan teguran sebanyak 10.573 serta angka kecelakaan lalu lintas saat Operasi Zebra  Rinjani 2023 sebanyak 27 kejadian dengan korban meninggal 8 orang, korban luka berat 7 orang dan korban luka ringan 25 orang

Polda NTB menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan tingkat Polda dan Polres/ta dengan sandi Zebra Rinjani 2024 yang di laksanakan selama 14 (empat belas) hari yang di mulai 14 Oktober S/d 27 Oktober 2024.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2024 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat sehingga diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas kecelakaan” Ujarnya.

Dalam pelaksanaannya anggota Polri mengedepankan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung dengan Penindakan (gakkum lantas ) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun peserta apel,1 Peleton Perwira Polres Bima,1 Pleton TNI Kodim 1608/Bima,1 Peleton Brimob Batalion C Pelopor Bima,1 Pleton Sat Samapta Polres Bima,1 Peleton Gabungan Staf Polres Bima, 1 Pleton Gabungan Sat Lantas Polres Bima,2 Peleton Gabungan Sat Intelkam/Reserse/Sat Narkoba Polres Bima,1 Pleton Sat Pol PP,1 Regu Dishub Kabupaten Bima,dan 1 Regu Bapedda Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *