Binkam

Binrohtal Polres Bima Kota: Membentuk Karakter Anggota Polri yang Lebih Humanis

×

Binrohtal Polres Bima Kota: Membentuk Karakter Anggota Polri yang Lebih Humanis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17 Oktober 2024) – Personel Polres Bima Kota rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari Kamis di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat semakin baik dan positif.

Binrohtal yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Bima Kota, bintara, serta ASN Polres Bima Kota, diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Bripda Ridho Ramadhani, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan ceramah oleh Aipda Asnawi. Dalam ceramahnya, Aipda Asnawi menyampaikan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui Kabag SDM Polres Bima Kota, AKP Husnain, menekankan bahwa kegiatan Binrohtal ini sangat penting untuk membentuk karakter yang lebih baik dan humanis bagi seluruh personel Polres Bima Kota. “Dengan Binrohtal rutin, diharapkan personel Polres Bima Kota dapat menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga tugas yang mereka emban dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujar AKP Husnain.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi wadah untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada setiap personel agar mampu mengontrol diri dan menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan. Dengan demikian, citra Polri di mata masyarakat akan semakin positif, selaras dengan visi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat yang humanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *