Berita

Polres Bima Kota Bagikan 825 Paket Daging Qurban pada Masyarakat

×

Polres Bima Kota Bagikan 825 Paket Daging Qurban pada Masyarakat

Share this article

Kota Bima, NTB (17/6) – Sedikitnya 825 paket daging qurban dibagikan oleh Polres Bima Kota kepada warga masyarakat kurang mampu. Paket-paket daging ini merupakan hasil dari penyembelihan 10 ekor sapi yang dilakukan oleh Polres Bima Kota usai ibadah sholat Idul Adha 1445 Hijriah, yang jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Pembagian 825 paket daging qurban tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, didampingi oleh Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, para pejabat utama (PJU) Polres Bima Kota, serta Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Diah Yudha Pranata.

Bhabinkamtibmas di kota maupun wilayah Kabupaten Bima turut serta dalam pembagian ini dengan membagikan 25 paket daging qurban kepada warga binaan di kelurahan maupun desa masing-masing.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, menjelaskan bahwa sapi-sapi yang disembelih merupakan hasil urunan seluruh personil Polres Bima Kota yang telah dikumpulkan untuk kemudian diberikan sebagai hewan qurban. “Idul Adha atau Idul Qurban esensinya adalah hari untuk berkurban dan berbagi. Semampu kita, kita jadikan hari ini sebagai hari berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolres berharap bahwa di hari yang penuh kemuliaan ini, tercipta nilai-nilai kebaikan dan kekhusyukan dalam menjalani hidup, sehingga kehidupan menjadi lebih baik. Dengan semangat berbagi di hari Idul Adha ini, Polres Bima Kota berupaya menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan mempererat tali silaturahmi di tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *