Berita

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Pimpin Upacara Pengukuhan Kasat Lantas Polres Bima

×

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Pimpin Upacara Pengukuhan Kasat Lantas Polres Bima

Share this article

Bima, NTB (19/5) – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., memimpin upacara Pengukuhan Kasat Lantas Polres Bima, Sabtu (18/05/24) sekira pukul 08.00.Wita

Upacara pengukuhan ini berlangsung di lapangan apel Mapolres Bima dan dihadiri Pejabat utama Polres Bima, perwakilan anggota Bag, Sat, Sie, Polres Bima dan Bhayangkari Cabang Polres Bima.

Jabatan Kasat Lantas Polres Bima secara resmi diserahterimakan dari Iptu Dhira Wira Prasasta S.Tr.K kepada IPTU ADI RIJAL PANGIHUTAN SIPAYUNG S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Barat

Dirilis Humas Polres Bima, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., dalam amanatnya menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan keputusan Kapolda NTB Nomor : KEP/266/IV/2024 Tanggal 30 April 2024, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda NTB.

Lanjutnya Polres Bima mendapat pergeseran / mutasi unsur pejabat utama Polres Bima yaitu Kasat Lantas Polres Bima yang akan di jabat oleh Pejabat Baru IPTU ADI RIJAL PANGIHUTAN SIPAYUNG S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Barat Pold NTB menggantikan Pejabat Lama IPTU DHIRA WIRA PRASASTA, S.Tr.K, yang di mutasikan sebagai Pama Polda NTB yang telah lulus seleksi pendidikan S1 PTIK.

Bahwa mutasi jabatan merupakan proses yang wajar dan harus terjadi, dan harus dilaksanakan seluruh personel Polri, hal ini dimaksud untuk menjamin dinamika manajemen organisasi guna memenuhi kebutuhan personel sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri, khususnya Polres Bima Imbuhnya.

“Kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di Polres Bima saya selaku pimpinan Polri di Polres Bima mengucapkan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan dalam pembangunan dan kinerja demi kemajuan Polres Bima, , “kata Kapolres dalam amanatnya.

Dikatakannya, kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan personal dan situasi serta dinamika kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima, lakukan pendekatan kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh Adat serta seluruh instansi terkait lainnya, sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat menjaga situasi kamseltibcarlantas di Kabupaten Bima aman dan Kondusif, tegas Kapolres.

Adapun peserta Upacara ,1 Peleton Perwira Polres Bima,1 Peleton Gabungan Staf Polres Bima,1 Peleton Sat Samapta Polres Bima,1 Peleton Sat Lantas Polres Bima,1 Peleton Gabungan Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba,1 Peleton ASN Polres Bima,dan 1 Pleton Bhayangkari Polres Bima.

Upacara serah terima dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas Kasat Lantas Polres Bima berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *