Berita

Prioritaskan Keamanan Bandara SMS Bima, Polsek KP3 Laksanakan Patroli dan Pengamanan Pagi

×

Prioritaskan Keamanan Bandara SMS Bima, Polsek KP3 Laksanakan Patroli dan Pengamanan Pagi

Share this article

Bima, NTB (02/6) – Petugas Kepolisian Sektor Kesatuan Penjagaan dan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Polres Bima Polda NTB memprioritaskan stabilitas keamanan dan kenyamanan bandara.

Hal itu diwujudkan oleh dua personel KP3 Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima yang di kendalikan oleh Kapolseknya AKP Guntur melaksanakan patroli dan himbauan bagi para pengguna jasa penerbangan maupun masyarakat yang beraktifitas di lingkungan bandara SMS Bima.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu 02/06/24 sekira pukul 06.00. WITA pagi tadi.

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., dalam keterangan tertulisnya melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima merupakan salah satu objek vital dan sektor perekonomian penting di Kabupaten Bima.

Untuk itu pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat dan seluruh penumpang pada kawasan bandara tersebut.

“Tujuannya masyarakat pengguna jasa transportasi udara bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan,” kata Kapolres sebagaimana diulas Adib.

Dikatakannya, ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan seperti Wings Air, City Link serta Angkasa Pura sebagai pengelola bandara, supaya jika ada barang yang mencurigakan langsung dilakukan pemeriksaan termasuk pemilik barang tersebut.

“Pasalnya sekarang banyak modus untuk meloloskan barang ilegal termasuk narkoba dan minuman keras, jika kedapatan kami akan tindak tegas,” ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat pengguna jasa transportasi udara juga bisa menjaga keamanan dan mematuhi aturan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

“kami akan selalu siap jika ada gangguan keamanan di area bandara, kami akan hadir dan menyelesaikan,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *