Berita

Polres Bima Kota Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Bima

×

Polres Bima Kota Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Bima

Share this article

Kota Bima, NTB (29/2) – Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi suara tingkat Kota Bima digelar pada hari Kamis, 29 Februari, sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kegiatan ini berlangsung di Gedung KPU Kota Bima dengan melibatkan partai politik peserta pemilu dan pihak terkait lainnya.

Polres Bima Kota mengerahkan ratusan personel beserta peralatan pendukung lainnya untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut. Bahkan, untuk memastikan sterilisasi wilayah rekapitulasi suara, Polres Bima Kota yang didukung oleh Batalyon C Pelopor Brimobda NTB dan TNI, telah memasang kawat berduri serta kelengkapan pengamanan lainnya di depan Gedung KPU Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa pengamanan ekstra ketat diperlukan sesuai dengan kesepakatan protokol dengan KPU Kota Bima sebagai penyelenggara pemilu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Bima dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Pihak kepolisian memastikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat Kota Bima berjalan sesuai prosedur dengan memperketat dan menyeleksi orang yang boleh masuk ke area Gedung KPU Kota Bima, sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama KPU Kota Bima dan partai politik peserta pemilu tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *